WOW!! Inilah Beberapa INOVASI TEKNOLOGI Yang Bisa Memanjakan Kalian




 Hallo!! Balik lagi sama gue di berita seputar teknologi dan gadget. Pembahasan kali ini yaitu tentang inovasi teknologi yang pada zaman now yang banyak menjamur.
Ngga bisa di pungkiri kalo zaman udah makin maju dan teknologi juga jadi makin berkembang pesat. Nah supaya kalian ga kudet, makannya disini gue mau kasih informasi seputar apa aja si inovasi inovasi yang muncul di zaman now ini.
Oke lets go!!

Yang pertama..

1. Oculus Rift



Bagi para gamer ada kabar baik nih buat kalian yaitu dengan terciptanya Oculus Rift yang bisa bikin kalian masuk ke dunia imajiner. Dengan ini kalian bisa masuk ke dunia khususnya dunia game yang bisa di bilang real banget, jadi kalian bisa ngerasain sensasi maen game dengan lebih greget.

Selain kabar baik buat para gamer ternyata aoculus rift juga punya beberapa kegunaan lain.
Beberapa kegunaan Oculus Rift : 


Game : Dengan desain game stereo (mata kiri dan mata kanan punya tampilan tersendiri) dan offset yang diukur tepat, banyak sensor yang dipasang bukan cuma nampilin visual reality tapi juga interaksi sama dunia khayalan yang jadi kenyataan ini. Hal ini bisa bikin gamer lupa kalo lagi ada di dunia game.


Tour Wisata : Ini buat kalian yang pengen liburan tapi instan or lagi ga punya budget bahkan gamau ribet cuma langsung ada di tempat tujuan, bisa terwujud pake ini. Kalian ga harus ribet urus budget, tiket dan hotel segala macem. Sekarang kalian tinggal pake alat ini terus setting tempat yang kalian pengen dan kalian bisa langsung rasain sensasi bener bener ada di tempat tujuan kalian. Gimana? Pasti assik kan?


·     Kedokteran : Nah selain itu oculus rift juga berguna banget buat dunia kedokteran, yaitu bisa bantu dalam pembelajaran pembedahan mikroorganisme, hal ini praktis karna pembelajaran bisa di sajiin dengan visual reality. 


2. AI dan Advanced Machine Learning
 
Ini adalah cabang lanjutan Artificial Intelligent (AI), yang mencakup sistem lebih canggih yang bisa memahami, mempelajari, memprediksi, beradaptasi, dan berpotensi beroperasi secara mandiri. Machine learning ini diprediksi bisa ngubah perilaku masa depan, yang mengarah pada penciptaan perangkat dan program yang lebih cerdas.


 



 3. Blockchain

Blockhain adalah buku besar yang bisa diakses oleh publik. Blockchain menunjukkan semua data transaksi yang pernah terjadi di jaringan Bitcoin. Ke depannya Blockchain bakal ngegabungin proses yang banyak yaitu mencakup konsep middleware, database, keamanan, analisis/AI, manajemen moneter, dan identitas.





4. Conversational System

Conversional system adalah program komputer yang di rancang buat kalian supaya bisa pake percakapan yang interaktif sama robot contohnya pake teks, suara dan visual. Jadi kalian gausah repot repot kebanyakan nyuruh si robot supaya ngertiin kalian, di masa depan robot bakal lebih peka apa yang kalian utarakan. Wih ini nih doi masa depan yang bisa peka dan selalu ngertiin, jadi kalo kalian mau punya doi peka dan selalu ngertiin, pacaran aja sama robot masa depan haha.

5. IrukaTact (Sarung tangan supersonic)


Coba kalian bayangin kalo kalian bisa ekolokasi kaya si kelelawar. Dengan gitu kalian bisa ngerasain benda sekitar tanpa harus nyentuh pake fisik. Jadi sarung tangan canggih ini berasal dari Jepang dan bekerja pake sensor sonar tiga motor kecil dan Arduino Pro mini, fungsinya buat ngedeteksi kedekatan dengan si objek. Selain itu tujuan dibuatnya Iruka Tact ini adalah buat nyari korban kalo ada kecelakaan laut. Wih makin canggih aja kan?





6. Tesla Motor

Tesla Motor adalah produsen mobil listrik dunia yang bermarkas di USA. Tesla model S adalah jenis mobil listrik pertama didunia yang punya kapasitas batre dan sistem pengisian yang canggih dan disebut supercharge. Dengan mode charger full mobil ini bisa jalan jauh sekitar 320 km. Cuco kan? Apalagi chargernya Cuma setengah jam, dengan setengah jam kalian bisa kabur keliling dunia pake mobil listrik ini.




7. Mobil Otonom atau Mobil tapa pengemudi


Nah kalo ini antara canggih sama serem ya haha karna ga ada yang nyetirnya.Tapi ini canggih ko gak serem tenang aja. Mobil dibuat dengan kemampuan nyetir yang aman dan di modifikasi pake GPS yang akurat. Jadi kalian jangan takut cape nyetir atau nyasar. Si mobil pinter ini bisa ngatur semuanya, kalian tinggal duduk manis dan sampai sampe tujuan. Wiih enak banget kan? 




8. Kraftwerk
Ini bisa di sebut evolusi dari powerbank. Ukurannya segenggaman tangan dan kegunaanya bisa mengisi energi listrik dengan jumlah besar. Kraftwerk dengan bahan bakar gas ini bisa ngerubah gas jadi energi listrik .Tapi bukan gas yang keluar dari kalian para manusia ya! Haha




9. Charger handphone pake keringet
 
Nah ini satu dua sama kraftwerk tadi cuma bedanya tadi pake gas kalo ini pake keringet. Wah kayanya cocok banget buat yang banyak keringetnya ya haha keringet yang tadinya di bully sekarang bisa di jadiin buat charger lho!!
charger ini berbentuk plaster yang akan ngubah keringet jadi energi yang menggunakan enzim yang ada di keringet. Jadi kalo kalian lagi olahraga dan takut si handphone low, tenang aja sekarang udah ada keringet kalian sendiri yang bisa di pake buat charger. Caranya templein plaster canggih ini ke badan kalian yang berkeringet isi daya dulu baru deh tempelin ke smartphone kalian. Hampir mirip sama powerbank yang harus isi daya dulu baru bisa charger lah yaa, tapi ini edisi canggihnya jadi ga usah repot repot bawa powerbank. 
Oke itulah beberapa inovasi yang makin canggih, semoga bisa jadi informasi yang bermanfaat
buat kalian. Jangan lupa share juga ya ^-^

 


EmoticonEmoticon