Beberapa Merek HANDPHONE Jadul Yang Bikin Flashback

Beberapa Merek HANDPHONE Jadul Yang Bikin Flashback


Sebelum nama iPhone sepopuler sekarang, dulu juga ada beberapa merek yang pernah populer lho. Kalo sekarang jamannya ponsel pintar atau biasa di sebut smartphone, dulu itu jamannya handphone yang gede gede dan ngga setipis dan secanggih sekarang. Meskipun gitu tapi dulunya beberapa merek ini pernah jaya di jamannya lho, malah harganya juga bisa dibilang cukup mahal waktu itu. Trus sekarang pada kemana ya? Ada yang punah mungkin hehe, ada juga yang naikin lagi popularitasnya. Mau tau apa aja? Atau mau sedikit flashback nginget yang dulu dulu bahkan mungkin diantara kalian ada yang punya kenangan sama handphone jadul berikut ini? Yuk kita flashback!

Nokia
Nah ini dia si handphone legend yang paling laris waktu di jamannya, 8 dari 10 orang pasti pernah punya merek handphone yang satu ini. Nokia ini merek yang paling rajin ngeluarin seri seri barunya, salah satu seri yang paling laris yaitu seri 1110. Selain punya nada dering yang khas dan handphonenya yang unik ternyata Nokia juga punya beberapa fakta menarik lainnya lho, yang bisa kalian baca di fakta seputar Nokia atau mau baca fakta seputar handphone atau boleh juga fakta selfie.

Esia
Esia ini sebenernya bukan merek ponsel, tapi merek sebuah provider CDMA. Tapi waktu itu merek ini cukup populer sama produk CDMA-nya yaitu Esia Hidayah yang khusus buat bulan Ramadhan. Tapi sayangnya, karna jaringan CDMA ini udah gak terlalu eksis di pasaran bikin esia ini jadi makin sedikit peminatnya. Layanan jaringan Esia pun sekarang cuma ada di Jakarta karna di kota kota lainnya udah nonaktif. Padahal dulu eksis banget ya gue juga sempet punya hehe, tapi sekarang udah ga ada kabar lagi deh tuh gak tau kemana.

Nexian
Hayo siapa yang pernah make handphone legend abg jaman old ini? Dulu Nexian ini juga cukup populer apalagi di kalangan abg abg jaman old. Desainnya yang unik dan mirip Blackberry ini yang bikin Nexian banyak peminatnya. Tapi sayang karna kalah saing sama handphone handphone made in China yang lainnya bikin Nexian jadi makin tenggelam. Sekarang merek Nexian ini udah gak kedengeran lagi di pasaran. Hmm kemana ya kira kira si Nexian ini.

Sony Ericsson
Siapa yang dulu pernah punya? Dulu yang punya handphone ini tuh di anggap wah lho hehe yaa soalnya dulu si Sony ini keren pada jamannya. Kelebihan si Sony ini ada di speaker musiknya yang lumayan nyaring buat musikan. Ohya ternyata Sony Ericsson tuh 2 merek gabungan lho, seiring berkembangnya zaman si Sony dan Ericsson ini putus. Sony masih eksis sampe sekarang sama Xperianya yang punya kamera cukup bagus bahkan udah punya yang jaringannya 4G LTE dan kalian bisa baca di android 4G LTE terbaik. Tapi gimana sama Ericsson? Ericsson ini udah gak ada kabar lagi gak tau kemana dan katanya si lebih fokus ke bisnis jaringan. Hmm tragis juga ya hehe putus gitu aja.

Siemens
Siemens? Mungkin merek ini kurang familiar atau agak asing buat kalian, tapi Siemens ini juga jadi salah satu list handphone jadul yang hitz dijamannya lho. Selain Nokia yang punya seri seri unik, Siemens juga punya keunikannya tersendiri, katanya si ada yang mirip doraemon, wiih hehe lucu dong ya. Sayangnya sekarang handphone ini udah gak ada kabar lagi entah kemana, kabarnya si Siemens mulai bangkrut, jadi waktu tahun 2005 kemaren harus rela ngelepas divisi ponselnya ke perusahaan Ben-Q. Meskipun udah dijual ke Ben-Q, nyatanya Siemens gak balik balik lagi, hmm entahlah.

Motorola
Selain beberapa list handphone jadul di atas, Motorola juga jadi salah satu handphone yang ikut hitz lho. Tapi sekarang Motorola juga udah jarang eksis lagi karna kalah saing sama smartphone smartphone yang lebih canggih. Bahkan sekarang Motorola udah jadi milik Lenovo, iya sahamnya udah jadi milik Lenovo. Tapi Motorola ini lebih beruntung dari Siemens, Motorola ini masih eksis dan cukup sering produksi smartphone smartphone keluaran baru, contohnya Moto Z dan Moto G5 dan Moto G5 Plus yang diluncurkan di Mobile World Congress 2017.

Palm
Palm? Pernah denger? Hmm mungkin ada yang tau ada yang ngga hehe. Tapi ini bukan nama pohon lho ya, Palm ini juga jadi salah satu list handphone jadul yang dulu pernah eksis. Merek ponsel satu ini dulu terkenal sama produk PDA-nya. Bisa dibilang sih, Palm adalah salah satu merek PDA yang katanya dulu punya harga yang mahal banget di jamannya, ibaratnya kaya iPhone jaman old gitu, karna emang dulu Palm udah pake konsep teknologi touchscreen, wiih pantesan aja dulu mahal. Dan sayangnya Palm udah gak ada kabar juga entah kemana.

BlackBerry
Nah hayo siapa yang kemaren kemaren punya koleksi merek yang satu ini? Meskipun Blackberry bukan handphone yang jadul jadul banget, tapi Blackberry juga ikutan jadi salah satu list handphone jadul yang bikin flashback. Handphone buatan Kanada ini laris banget waktu tahun 2013an, Bentuknya yang unik dan aplikasi khususnya yaitu BBM (kalah sama whatsapp) bikin Blackberry ini banyak peminatnya dan populer banget di jamannya. Sayangnya Blackberry ini mulai jarang keluarin inovasi inovasi barunya yang bikin peminatnya jadi bosen, dan lambat laun jadi ditinggal deh.
Tapi buat narik lagi para peminatnya Blackberry juga mulai bikin smartphone OS Android, pernah denger kan rumornya? Hmm kira kira bakal populer kaya dulu lagi gak yah hehe kalian para pecinta Blackberry tunggu aja kabar baiknya ya!

Nah gimana? Bikin flashback gak? Kalian pernah pake yang mana? Kalo gue si pernah pake Nokia, Esia sama Nexian udah hehe. Udah dulu ah jadi malu hehe oke deh jangan lupa share ya biar yang lain ikut flashback bareng bareng ^-^
Latest


EmoticonEmoticon