Beberapa Mitos Seputar SMARTPHONE Yang Selama Ini Bikin Salah Paham



Beberapa Mitos Seputar SMARTPHONE Yang Selama Ini Bikin Salah Paham
Beberapa Mitos Seputar SMARTPHONE Yang Selama Ini Bikin Salah Paham


Setelah ngebahas tentang fakta seputar smartphone, nah sekarang ngomongin mitosnya. Mitos yang selama ini kalian percayai, ternyata ngga sepenuhnya bener lho. Apa aja si mitosnya? terus sebenernya gimana?

Nih baca baik baik yaa!


1. Smartphone baru harus di charge 8 jam
 
Banyak yang bilang katanya pas beli smartphone baru harus di charger selama 8 jam buat menuhin batre. Hal ini beda dengan zaman dulu, di zaman yang udah canggih ini perkembangannya bukan cuma mencakup software dan hardware tapi juga udah sampe ke batrenya. Beda sama handphone zaman dulu yang pake batre Ni-MH (Nikel-Metal Hydride), batre smartphone yang sekarang rata rata pake Lithium ion (Li-ion) atau Lithium Polymer (Li-Po) jadi ga perlu repot repot pas beli langsung charger 8 jam, charger sepenuhnya aja ya! baca juga pemeliharaan smartphone


2. Charge semaleman bikin batre cepet rusak
 
Katanya kalo kelebihan daya bisa bikin batre bocor, bahkan disebut sebut bisa bikin batre kembung. Padahal di zaman yang udah canggih ini, smartphone udah dilengkapi teknologi canggih yang bisa motong arus kalo batrenya udah penuh. Jadi kalo misalnya kalian lagi charger trus ketiduran ga usah khawatir lagi ya, soalnya smartphone zaman now kan udah makin canggih yang udah pasti bisa nanganin hal hal yang kaya gini.


3. Banyak aplikasi yang jalan bikin boros batre
 
Katanya makin banyak aplikasi yang jalan di background smartphone bisa bikin lemot dan boros batre, padahal sistem operasi secanggih android udah pasti punya pengaturan memory yang baik. coba baca smartphone dengan batre tahan lama. Jadi, kalo ada aplikasi yang masih kebuka dalam waktu yang lama dan ga di pake, otomatis sistemnya bakal matiin aplikasi itu.


4. Matiin bluetooth dan wifi bisa bikin batrenya panjang umur
 
Kalo dipake buat transfer data bluetooth dan wifi emang bisa nyedot batre, tapi kalo smartphonenya dalam kondisi stand by dengan wifi dan bluetooth yang masih nyala itu no problem ya, ga ngaruh ke batrenya. Jadi penggunaan wifi dan bluetooth itu bukan ngaruh ke penggunaan batre tapi ngaruhnya ke virus yang bisa masuk kalo bluetoothnya masih on.


5. Makin tinggi kapasitas batre makin lama umur batre
 
Udah banyak yang berfikiran kalo makin tinggi kapasitas batre makin panjang juga umur smartphonenya. Tapi nyatanya, umur batre smartphone dipengaruhi banyak faktor, dari mulai layar, prosesor, sampe software yang ada. Coba baca tips agar batre smartphone awet.


6. Pake charger bukan bawaanya
 
Banyak juga yang bilang kalo charger itu harus pake charger bawaanya ga boleh pake charger lain apalagi yang beda merek. Hal ini ga sepenuhnya bener ko, kalo dalam keadaan kan darurat apa boleh buat, asal ukuran port (lubang charger) nya sesuai si no problem. Yang gak boleh itu beli charger abal abal yang di jual murah di pasaran. So jangan salah paham ya! boleh boleh aja ko pake charger yang lain selagi ukuran port nya pas dan sesuai.


7. Makin gede RAMnya makin ga bikin lemot
 
Ada yang bilang katanya makin gede kapasitas RAMnya bakal sejalan sama kinerja smartphonenya yang ga bikin lemot. Mungkin kalian berfikir buat beli smartphone yang RAMnya gede supaya smartphonenya ga lemot. Faktanya, kinerja smartphone bukan cuma tergantung sama seberapa besarnya kapasitas RAM yang ada. Tapi, juga ikut didorong prosesor dan kualitas RAM itu sendiri. Jadi, jangan sampe percaya sama mitos ini ya!


8. Makin tinggi resolusi kamera makin bagus hasilnya
 
Smartphone dengan kamera yang mempunya resolusi tinggi selalu dipercaya bisa bikin hasil fotonya juga bagus. Selama ini hal tersebut jadi  mitos yang banyak di percaya sejumlah orang, tapi faktanya buat dapetin hasil foto yang bagus bukan cuma ngandelin resolusi tinggi tapi juga di dukung sama lensa, sensor, dan prosesor pengolah gambar yang ada di smartphone. kalo semuanya lengkap baru deh bisa dapetin foto yang bagus, jadi bukan cuma karna resolusi yaa! kalian bisa baca smartphone dengan kamera terbaik.



Oke itulah beberapa mitos yang selama ini bikin salah kaprah.

Ohya jangan lupa share ya ^-^


EmoticonEmoticon