Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy J2 Prime

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime:
 Setelah merilis edisi 2016, kali ini Samsung merilis edisi Prime dari smartphone entry level buatannya, yaitu “Samsung Galaxy J2 Prime”. Smartphone ini memiliki layar berukuran 5 inci yang dipadukan dengan panel beresolusi 540 x 960 pixels, sehingga menghasilkan kerapatan layar sebesar 220 ppi. Resolusi layarnya lebih rendah dibandingkan Galaxy J2 (2016), jadi kemungkinan hargnya akan sedikit lebih murah dan lebih terjangkau bagi peminatnya.


Bodinya terbuat dari material plastik dengan ukuran dimensi 144.8 x 72.1 x 8.9 mm dan berat 160 gram. Desainnya terlihat simple dan memiliki casing belakang bertexture, sehingga mudah digenggam dan tak licin ketika sobat operasikan. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang dipersiapkan untuk menunjang kestabilan sistem, sehingga semua aplikasi dan game bisa berjalan lancar. Sedangkan untuk dapur pacunya, smartphone ini mengandalkan chipset Mediatek MT6737T.
Didalamnya telah terpasang processor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T720MP2. Entah mengapa Samsung tak lagi mengandalkan chipset Exynos, mungkin hal ini dilakukan agar harga Samsung Galaxy J2 Prime bisa dibanderol lebih terjangkau. Di sisi lain, smartphone ini juga memiliki Ram berkapasitas 1.5GB dan memori internal berukuran 8GB. Tersedia slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 256GB, jadi sobat tak perlu dipusingkan oleh minimnya kapasitas memori internal.
Baterai berdaya 2.600 mAh telah terpasang dibalik bodi Galaxy J2 Prime. Bateria tersebut bisa dilepas, namun sayangnya belum dilengkapi fitur Fast Charging. Yah, harga Samsung Galaxy J2 Prime yang murah membatasi spesifikasi smarpthone ini. Namun tak jadi masalah, selama Galaxy J2 Prime memiliki kamera depan 5 Megapixel yang bisa diandalkan ketika selfie. Kamera tersebut dilengkapi LED Flash, sehingga meningkatkan pencahayaan yang masuk kedalam lensa ketika selfie pada kondisi low light.
Sedangkan untuk bagian belakang, sobat akan menjumpai kamera beresolusi 8 Megapixel dengan tambahan fitur Autofocus dan LED Flash. Kamera tersebut bisa dipakai merekam video beresolusi HD 720p@30fps dan memiliki beberapa fitur tambahan, seperti Geo-tagging, touch focus, dan face detection. Kemudian untuk sektor konektivitas, smartphone ini mendukung jaringan 4G LTE berkecepatan 150 mbps dan tersedia dua slot kartu sim yang mempermudah sobat memilih operator seluler untuk mengakses jaringan 4G LTE.
Konektivitas standar seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.2, GPS, dan port MicroUSB 2.0 juga dimilikinya. Menariknya, Samsung Galaxy J2 Prime mendukung fitur USB-OTG, sehingga sobat bisa menyimpan file berukuran besar kedalam flash disk. Sayangnya kami tak menjumpai adanya sensor Gyro, karena smartphone ini hanya memiliki sensor Accelerometer dan proximity. Nah itulah ulasan spesifikasinya, lalu berapakah sebenarnya harga Samsung Galaxy J2 Prime tersebut ? 
Harga Samsung Galaxy J2 Prime
Dilansir dari Phonearena.com, smartphone ini telah tersedia Rusia dengan harga USD$140 atau setara Rp. 1.8 Jutaan. Harga Samsung Galaxy J2 Prime di Rusia cukup terjangkau, namun kemungkinan harganya akan jauh lebih murah ketika smartphone ini dipasarkan di Indonesia. Sayangnya belum ada kabar lebih lanjut mengenai ketersediaan dan harga Samsung Galaxy J2 Prime di Indonesia. Semoga saja harganya tetap terjangkau dan smartphone ini dirilis bersamaan dengan Samsung Galaxy C9 Pro yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dan desain lebih premium.


EmoticonEmoticon