Hadiah Rp2,6 Miliar Bagi Anda yang Bisa Meretas Apple!



Las Vegas - Jika biasanya Apple akan melaporkan dan menangkap para peretas, sekarang raksasa teknologi asal AS itu mengumumkan sebuah program yang dirancang untuk membantu mereka mengetahui kerentanan dalam perangkat lunaknya, termasuk iOS.

Mereka yang dapat menemukan celah keamanan atau bug akan menerima hadiah uang sebesar US$200 atau sekitar Rp2,6 miliar dari Apple, demikian diumumkan langsung oleh Kepala Keamanan Apple Ivan Krstic dalam konferensi keamanan cyber Black Hat di Las Vegas, AS.

Untuk mendapatkan hadiah tersebut, peretas harus membuktikan bahwa mereka mampu membuka pintu yang memungkinkan mereka dan orang lain untuk dapat mengakses perangkat Apple seperti iPhone dan iPad.

Tidak semua peretas dapat berpartisipasi dalam program yang akan dimulai bulan depan tersebut. Peneliti keamanan cyber yang dulu telah bekerja sama dengan Apple dibolehkan meretas untuk mendapatkan uang tersebut.

Namun Apple telah mengatakan, jika seseorang di luar kelompok tersebut menemukan catatan penting, Apple akan mempertimbangkan itu.

Apple berharap, dengan program ini mereka dapat memiliki kesempatan untuk menemukan dan menghilangkan kerentanan sebelum mereka diserang orang lain di luar program yang bersedia untuk menjual penemuan mereka kepada penawar tertinggi.


EmoticonEmoticon