Ini Dia Beberapa Fakta Menarik Seputar SELFIE

Ini Dia Beberapa Fakta Menarik Seputar SELFIE

Siapa sih yang nggak kenal selfie? Kegiatan yang satu ini emang lagi nge-hits banget. Gak tua gak muda semua pada selfie, kalo nggak selfie bisa bisa di bilang gak gaul. Nah buat kalian yang mau selfie dan cari rekomend kamera smartphone bagus bisa klik smartphone dengan kamera terbaik atau SLR murah. Ternyata selfie udah ada sejak tahun 1880-an lho. Masa sih? iyaa.. Berdasarkan hasil penelitian, selfie pertama dan tertua dilakukan pada tahun 1839 sama om Robert Cornelius. Waktu itu belum dikenal istilah selfie, tapi disebut dengan self-portraits.
Hmm kira kira apalagi ya fakta fakta menarik lainnya, yuk simak!
  1. Kata selfie pertama kali muncul pada 13 September 2002 di forum internet Australia, ABC Online.  Jadi waktu tahun 2002 ada pemuda di Australia yang bibirnya jontor gara gara dia mabok dan jatoh, terus dia pamerin foto bibirnya yang jontor itu ke salah satu forum dan bilang “Um, drunk at a mates 21st, I tripped ofer and landed lip first (with front teeth coming a very close second) on a set of steps. I had a hole about 1cm long right through my bottom lip. And sorry about the focus, it was a selfie.”
  2. The Oxford English Dictionary masukin kata selfie ke koleksinya pada tahun 2013.
  3. Selfie populer banget di Australia. Mungkin karna kata selfie pertama muncul disini kali ya, negara selanjutnya ada di Amerika Serikat dan Kanada.
  4. Foto selfie pertama di luar angkasa di ambil pada 12 November 1966 sama om Buzz Aldrin yang backroundnya bumi. Selfie itu diambil waktu om Buzz Aldrin lagi ada misi Gemini, dan punya tugas buat motret sinar ultraviolet yang dipancarkan bintang.
  5. Filiphina adalah negara yang paling sering selfie, gimana ngga 258 dari 100 ribu orang di Filiphina ngeupload fotonya ke instagram.
  6. Kota dengan foto selfie terbanyak ada di Filipina, tepatnya di kota Makati. Kota selanjutnya adalah New York di Amerika Serikat. 
  7. Orang-orang Korea biasa ngomong selfie dengan sebutan ‘selca’ yang di ambil dari kata self dan camera
  8. Selfie kebanyakan dilakuin sama yang umurnya 18-24, tapi kalo di liat dari realita si sekarang banyak anak SMP bahkan SD juga ikut selfie yakan? Ditambah lagi sekarang ibu ibu bapak bapak yang baru ngerasain android juga ikutan selfie. Pokoknya sekarang tuh dimana mana selfie udah gak aneh lagi.
  9. Sehari foto selfie yang di upload lewat android bisa nyampe angka lebih dari 93 juta lho, gimana? Wow kan?
  10. Sosial media yang paling populer buat upload foto selfie adalah instagram, snapchat, facebook. Kalo kalian lebih suka upload dimana?
  11. Foto selfie yang di upload di Instagram sampe saat ini udah nyampe lebih dari 35 juta foto. Wow!
  12. Ada ngga ya yang upload foto selfie paling banyak? Ada lho ternyata, penasaran? Siapa ya kira kira? Jawabannya yaitu si selebriti cantik Kylie Jenner yang udah upload foto selfienya sekitar 451 foto selfie di akun Instragramnya. Posisi kedua ada Snoop Dogg dengan 271 foto selfienya.
  13. Foto selfie Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, yang paling banyak dire-tweet di Twitter. Foto itu diambil waktu Sang Presiden menang pemilu. Wiih ternyata pak presiden juga selfie ya
  14. Kalo cewek selfie rata rata bakal miringin kepalanya beberapa derajat, hmm kira kira kenapa ya? ini masih menjadi misteri, gue juga sebagai cewek gak tau kenapa suka selfie miring, ya suka aja gitu hehe
  15. Kebanyakan upload foto selfie bikin orang jadi risih, yaiyalah jelas haha, bisa bisa nanti kalian di bilang “ih apaan si”
  16. Tiga dari sepuluh foto yang kita ambil itu merupakan foto selfie, bener ga gengs? sisanya foto quotes, screenshotan, atau gambar gambar candid kan? hehe
  17. Tongsis yang biasa di pake buat alat bantu foto kebanyakan diminati sama cewek cewek, karna kalo buat cowo namanya bukan tongsis tapi tongbro hehe ngeselin juga ya fakta yang terakhir ini.

Nah itu tadi beberapa fakta seputar selfie yang harus kalian tau, terutama buat cewek cewek yang suka selfiie, tapi di zaman now ini udah gak jarang juga sih cowok selfie hehe.

Oke deh segitu dulu yaa, jangan lupa share! ^-^


EmoticonEmoticon