Inilah 6 Negara Pencipta SMARTPHONE Terbaik


Inilah 6 Negara Pencipta SMARTPHONE Terbaik
Inilah 6 Negara Pencipta SMARTPHONE Terbaik


Ga ada abis abisnya ya kalo ngomongin teknologi, apalagi ngomongin smartphone yang sekarang ini udah jadi barang wajib buat orang orang zaman now. Kalo ngomongin smartphone itu selain yang di bahas barangnya, timbulah pertanyaan “dari mana si smartphone-smartphone yang kita pake selama ini?” dari toko? haha iyaa maksudnya dari mana si asal negaranya? indonesia? ngga bukan cuma itu aja. Ternyata indonesia dapet banyak smartphone dari negara negara asing yang bisa di sebut sebagai produsen smartphone terbaik. Kira kira negara mana aja ya?  Yuk kita ulik!
 
Ini dia..
1. Kanada
Buat kalian yang dulunya pernah pake Blackberry, kalian tau gak kalo Blackberry itu asalnya dari mana? Indonesia? inggris? amerika?  bukaan.. ternyata itu dari Kanada. Blackberry ini dulu pernah jaya pada masanya, gue yakin sebagian dari kalian pernah pake merek ini kan? meskipun udah ga hits lagi kaya dulu tapi sekarang masih ada sebgaian kecil  orang orang yang setia sama si BB ini ko, yaa meskipun jarang sih. Dengan ngikutin perkembangan zaman, si BB ini juga gak mau ketinggalan dengan bikin produk produk desain yang ngikutin zaman.
2. Jepang
Siapa yang gak tau kalo negeri sakura atau negeri pencipta anime ini udah terkenal banget sama teknologi teknologi canggihnya, apalagi robot robot buatan yang super canggih, selain robot masih banyak lagi teknologi teknologi lainya, tapi teknologi yang mau di bahas disini yaitu smartphone. Jepang ini jelas jadi salah satu negara produsen smartphone terbaik. Sonny adalah salah satu smartphone keluaran jepang yang punya spesifikasi bagus.
3. China
Negeri yang biasa disebut tirai bambu ini juga udah jelas jadi salah satu negara produsen smartphone terbaik. China ini udah banyak ngeluarin produk produk smartphone canggih yang harganya murah. Hmm gimana ga laris ya selain canggih juga murah. Contohnya Huawei, Oppo, Xiaomi, Meizu, ZTE dan masih banyak lagi. Kenapa murah?? Karena sebagian besar bahan bahan yang di perlukan buat bikin smartphone itu ada di china, selain itu tenanga kerjanya juga banyak, itu lho yang bikin smartphone made in china murah murah.
4. Taiwan
Negara selanjutnya yang jadi negara produsen smartphone terbaik adalah Taiwan. Negara tetangganya China ini juga jadi salah satu produsen smartphone terbaik ternyata. Gimana ngga? Pasti kalian tau kan merek ASUS, Acer, dan HTC? tau itu produk dari mana? ternyata itu produk dari Taiwan lho.

5. Korea Selatan
Masih di asia nih di negerinya oppa oppa kece yaitu korea selatan. Selain terkenal sama serial drama  dan operasi plastiknya ternyata korea selatan juga jadi salah satu negara produsen smartphone terbaik lho. Samsung adalah buktinya, siapa yang gak tau samsung? Salah satu merek smartphone terbaik yang selalu punya fitur baru tiap tahunnya. Sebagian dari kalian pasti kebanyakan pake samsung kan? Ternyata samsung ini made in korea hehe baru tau. Meskipun dulu di tahun 1960 korea selatan jadi salah satu negara termiskin di dunia, tapi sekarang korea ada di urutan 14 sebagai negara dengan ekonomi paling kuat. Sekarang ini korea bisa bersaing dengan negara negara lain terutama soal inovasi teknologi. Salah satu kuncinya adalah keberhasilan Samsung yang sekarang jadi raja smartphone.


6. India
Ini nih yang ga di sangka sangka, siapa yang tau kalo negerinya om Sharu Khan ini juga termasuk produsen smartphone terbaik. India sendiri adalah salah satu pasar smartphone terbesar, banyak vendor smartphone yang fokus jualan di Negeri Bollywood ini. Beberapa tahun lalu, pemerintah India mulai inisiatif bikin program Made In India,salah satunya buat ningkatin perekonomian negara. Vendor smartphone terbaik juga buka pabrik di negara ini. Mulai dari Xiaomi, LG, sampe ke Samsung. Hal ini pun membuat para vendor smartphone mau tak mau harus membuka pabrik supaya bisa jual produk smartphone-nya. Beberapa vendornya yaitu Xiaomi, Huawei, dan Lenovo/Motorola. Karena inisiatif ini, dipercaya kalo India juga akan segera menjadi pusat kekuatan teknologi mobile dari belahan dunia timur, bahkan mungkin bisa menyaingi China. Di tahun 2015 aja India udah dapet investasi asing sekitar US$63 miliar. hmm bener bener ga nyangka ya hehe. Selain produsen China tadi, masih banyak merek lainnya yang pilih prosudksinya di india. Contohnya Samsung yang udah punya 3 pabrik di India sejak tahun 2006 dan pabrik ke-3 dibuka tahun lalu. baru baru ini juga LG udah mulai produksi beberapa persediaan di india meskipun dengan jumlah yang belum banyak.

Itu tadi negara-negara pencipta alias produsen smartphone terbaik di dunia. Tapi tentunya masih banyak negara negara yang jadi podusen smartphone selain 6 negara tadi, tapi masih dalam skala yang lebih kecil. 

Baca juga :


Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ya ^-^


EmoticonEmoticon