Bahaya SMARTPHONE Keseringan Pake POWERBANK


Bahaya SMARTPHONE Keseringan Pake POWERBANK
Bahaya SMARTPHONE Keseringan Pake POWERBANK


Di zaman now powerbank ini udah jadi barang wajib yang harus di bawa bawa buat nemenin smartphone kalian. Seperti yang kita tau, powerbank ini fungsinya buat charger berjalan yang bisa di lakuin di mana dan kapan aja yang bisa memudahkan penggunanya, ditambah lagi bentuk dan ukurannya yang simple dan gampang buat dibawa kemana mana, apalagi kalo smartphonenya lagi sekarat bisa langsung nyolok deh ke powerbank tanpa harus ribet ribet cari stop kontak.

Karena kelebihannya itu jadi bikin banyak peminatnya karna barangnya yang kecil tapi manfaatnya gede. Karna itu juga stop kontak jarang di lirik lagi karna milih yang lebih praktis.
Kelebihan powerbank yang kecil dan bisa dibawa kemana-kemana juga jadi faktor utama buat para pengguna handphone yang makin sering pake powerbank dibanding colokan listrik. Padahal kalo keseringan pake powerbank bisa beresiko sama smartphonenya lho.

Kalian ngerasa ga sih kalo pengisian di powerbank serasa lebih cepet penuh di banding cara manual dengan colokan listrik? Itu juga salah satu alesan kalian pilih powerbank? Selain kecil, enteng, praktis, juga pengisiannya lebih cepet, yakan? Padahal nih ya itu bahaya banget kalo keseringan ngandelin powerbank, kenapa? Ini karna powerbank tegangan arus listriknya lebih tinggi di banding colokan listrik biasa, sedangkan colokan listrik biasa ga setinggi itu. Tegangan yang lebih tinggi itu bisa jadi bikin batre smartphone cepet kembung, ga tahan lama dan akhrinya kalo tetep di pake dalam jangka panjang bisa cepet rusak.

Sebenarnya kalo pake powerbank ngga keseringan si no problem, tapi kalo terlalu ngandelin kalo setiap mau charger smartphone sebaiknya jangan deh, kan tadi gue bilang “tegangan listriknya terlalu tinggi, kalo penggunaan dalam jangka panjang bahaya bisa bikin batre cepet kembung dan akhirnya rusak”. jadii saran gue si pake powerbank si seperlunya aja, kalo emang mepet ya pake, tapi kalo masih ada colokan listrik ya kenapa ngga? Pake aja colokan listrik dulu selagi masih ada. Apalagi sekarang udah banyak beredar powerbank abal abal di pasaran, dengan harga murah siapa si yang gak mau? Pasti makin rame kan peminatnya. Nah makin bahaya kan kalo ketergantungan sama powerbank. Kalo mau beli powerbank kalian harus teliti yaa! Jangan asal murah, inget ngefeknya ke smartphone kalian nanti.

Nah selain jangan keseringan ngandelin powerbank, kalian juga harus perhatiin gimana cara pemeliharaan smartphone. Supaya apa? Supaya ga cepet ruu..sak..! iya pinter!
Oke deh udah segitu aja jangan lupa share ya ^-^


EmoticonEmoticon